Breaking News

Inilah Sosok Kades Monas Yang Di Cintai Masyarakatnya

Gorut//Sosok Ridwan H Tuna Kepala Desa Monas Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara, menurut sejumlah warga setempat Kades yang satu ini di kenal pergaulan nya yang luas dan sufel, menjadikannya sebagai sosok pemimpin yang di tuankan di lingkungan Desa Monas Kecamatan Monano. siapa lagi kalo bukan lebih di kenal akrab ti Pa Wani.

Menjadi seorang pemimpin bukan lah hal yang mudah karena tidak semua kebijakannya di terima oleh semua pihak, namun karena responsip dan aspiratif, maka kebijakannya sinergis dengan arus bawah, meski tidak luput dari keritikan.

Keberanian dan ketepatan dalam mengambil keputusan adalah ciri dari kepemimpinannya yang tegas.
Kades Ridwab sosok seorang Kepala Desa yang santun, bijak, sederhana, dan berwibawa serta tegas dalam kepemimpinan nya. tak heran jika ia terbilang masih baru memimpin desanya yang baru kurang lebih 2 tahun mulai membangun Desa Monas, terlebih lagi dalam menangani beberapa permasalahan yang di hadapi masyarakat nya.

Ridwan selalu bersikap terbuka dan tidak membeda beda kan di dalam melayani masyarakat nya berkat dari hasil kerja keras nya yang baru itu Desa yang dulu berjalan apa adanya, kini sudah mulai Baik,Kreatif, Kompak seperti dalam pelayanan maupun dalam pembangunan infrastruktur nya.

Dalam hal memimpin Desa, Ridwam H Tuna selalu ber koordinasi dengan pemerintahan diatas nya dan juga bawahan nya apalagi dengan masyarakat nya, bagi nya tanpa kerja sama tidak akan mudah membangun Desa menuju Desa Monas yang lebih baik dan lebih maju.

Salah satu warga setempat kepada sejumlah awak media mengatakan, Kades yang satu ini mengemban amanat sebagai Kades Monas berbagai gebrakannya sudah mulai di rasakan besar oleh masyarakatnya, salah satunya dalam pekerjaan pmbangunan jalan rabat beton yang terletak di Dusun Polanggilo menuju pemukiman warga dengan panjang 260 meter dengan lebar 3 meter dan lebih utamanya adalah menerapkan kebijakan dan mempermudah semua pelayanan.

"Ti Opa Wani rajin bersilaturahmi dengan warga. aktif menghadiri semua kegiatan warganya, Baik acara pernikahan, acara khitanan, menjenguk warganya sakit dan lain sebagainya, beliau selalu hadir bila mana ada undangan dari warga masyarakatnya, selain itu beliau juga welcome terhadap media, ormas ataupun siapa saja tamu yang datang kepadanya, " kata Iwan Tabukali.

Selain itu salah satu tokoh masyarakat dari dusun polato, Bapak Abdul Wahab Malengga juga kepada media menambahkan, Ti Ayah Wani selalu bijak dan ramah, warga masyarakat Monas pun merasa kagum kepada Ridwan H Tuna, beliau sangat memperhatikan dan sangat dekat dengan masyarakat sampai beliau door to door menyambangi warga masyarakat Monas.

"Dulunya kurang respon, Alhamdulliah sekarang menjadi respon dan mendukung karena kinerja beliau sangatlah baik dan memperhatikan warganya serta mengemban tugas menjadi Kades bahwasannya beliau ingin mewakafkan waktu dan tenaganya untuk warga. artinya, Kades Ridwan H Tuna siap bekerja 24 jam untuk kepentingan warganya. Kepala Desa adalah amanah yang perlu kita jaga karena itu merupakan kepercayaan masyarakat, " ujarnya..

Sementara itu Kepala Desa Monas Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan H Tuna saat di dampingi Ketua TP-PKK Desa Monas, Ny. Armin Abuu kepada awak media ini mengatakan, Keberhasilan yqng ada di Desa kami adalah berkat kerjasama teman-teman aparat desa serta lembaga Desa yang selalu menjalin kemitraan dengan BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda untuk bersatu bagaimana membangun desa agar jadi baik.

"Alhamdulillah, Saya tidak bisa bekerja dalam membangun Desa tanpa dibantu teman-tempat termasuk Istri saya sebagai Ketua tim penggerak Pkk Desa. Bagi saya kepentingan warga harus di dahulukan di atas kepentingan pribadi. Tentu juga dalam urusan pembangun desa saya sangat sangat mengharap dukungan warga masyarakat dalam membangun Desa Monas yang sama-sama kita cintai ini, “ tutup Kades Ridwan kepada sejumlah awak media.(Amir Datau/Gayatri Putri News@gmail.com.melaporkan )
© Copyright 2022 - Gayatri Putri News