Breaking News

Menghadiri Pemenuhan Undangan FKPWK, Ketua DAD Kalsel Di Minta Untuk Memberikan Sambutan, 'Untuk Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalimatan Kita Hendak Bersatu Dalam Membangun Banua Kalimantan'

Banjarmasin//Ketua Dewan Adat Dayak Kalimatan Selatan Abdul Kadir menghadiri undangan yang di sampaikan oleh Forum Kerukunan dan Pemerhati Masyarakat Kalimatan Selatan yang berlangsung pada hari ini, Sabtu 17/8/2024 yang bertempat di hotel Banjarmasin Internasional jalan A.Yani Km 4.5 Kota Banjarmasin provinsi Kalimatan Selatan. 
Dalam sambutanya ketua DAD Kalsel Abdul Kadir yang di minta langsung oleh pengurus dari Forum Kerukunan dan Pemerhati Masyarakat Kalimantan yang melangsungkan acara kegiatan launching untuk kepengurusannya, pada hari ini Sabtu 17 Agustus 2024 yang turut di hadiri selain dari organisasi Dewan Adat Dayak Kalsel, ada beberapa organisasi  lainnya seperti Bakormad, Forferdayak, Batamad, Pemuda Islam dan beberapa oragnisasi lainnya yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk memajukan masyarakat Kalimatan Selatan berkumpul dan menghadiri undangan yang di berikan oleh FKPWK pada hari ini.

Ketua DAD yang usai kegiatan di temui oleh awak media online Gayatri Putri News menyampaikan, kita hadir dalam pemenuhan undanga yang di sampaikan oleh FKPWK pada hari mengenai kegiatan untuk launching Dewan Pimpin Daerah Kalimantan yang di ketua umum langsung oleh H.Rahmat Fadilah S.H, H.Anang Misran atau akrab Anang bidik sebagai sekretaris dan sdra Fauzie Rahman S.H sebagai bendahara dan tentunya juga pada pelantikan ini di kukuhkan Pebina bapak Junaidi.

Pada kesempatan ini oragnisasi memiliki kesamaan visi dan misi dengan Dewan Adat Daya Kalimatan Selatan yang tentunya melihat provinsi Kalimatan Selatan memerlukan perhatian yang khusus dari beberapa organisasi yang hadir disini. Ini di karenakan minimnya perhatian dari para penguasa yang ada terhadap masyarakat di Kalimatan Selatan sehingga mereka semena-mena untuk melakukan tindakan yang di rasa menguntungkan dari mereka. Tentunya kita tidak tinggal diam dan harus melakukan pengawalan terhadap mereka sehingga masyarakat Kalimantan ada perlindungan yang perlu menjaga tanah mereka tentunya papar Ketua DAD Abdul Kadir saat di mintai keterangan terkait hal ini.

Kedatang ketua DAD yang beserta Isteri dan keluarga juga turut hadir pula wakil 3 Abdul Makarim yang di kawal khusus dari pasukan Bakormad Kota Banjarmasin Pahmi beserta rombongan pada kegiatan ini.

Ketua DAD pada harapannya bertempat dengan peringatan HUT RI Ke-79 yang berlangsung di IKN peringatan  kemerdekaan RI ini yang mana Kalimatan Selatan sebagai pintu gerbang dari IKN tentunya bisa berkembang dengan baik tentunya. Semoga dengan sudah resminya IKN pada 17 Agustus 2024 masyarakat Kalimantan bisa sejahtera baik dari perekonomian dan sebagainya.

Di sesi akhir kegiatan seluruh elemen organisasi melakuka  pelepasan burung merpati dan balon merah putih sebagai  simbol dari kegiatan ini.Gayatri Putri News@gmail.com.melaporkan (Gatot)
© Copyright 2022 - Gayatri Putri News